Sunday, 25 December 2016

5 manafaat utama Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil atau mengandung

5 Manfaat Minyak Zaitun bagi Ibu Hamil
By penamerah

Banyak keluhan yang dialami oleh ibu-ibu muda yang sedang hamil anak pertama, seperti gatal-gatal, kulit pecah-pecah dan mual. Mereka bingung mengatasi masalah tersebut dan mengeluh dengan kehamilannya.

Perlu Anda ketahui, minyak zaitun ternyata sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Minyak zaitun mengandung banyak mineral dan vitamin yang bisa membantu mengatasi keluhan-keluhan seperti gatal-gatal dan kulit pecah-pecah pada ibu hamil. Saat ini, sudah banyak produk kecantikan yang memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan dasar, seperti lulur mandi, sampo, sabun mandi, dll.

Nah, berikut adalah 5 manfaat minyak zaitun bagi ibu hamil yang perlu Anda ketahui. Anda bisa memanfaatkannya secara langsung maupun dalam bentuk produk-produk olahan minyak zaitun lainnya:

Menjaga Kelembapan Kulit
Pada umumnya, ibu hamil akan mengalami kulit kering, pecah-pecah, dan timbul flek hitam di area wajah dan leher. Sebelum hal ini terjadi, Anda sebaiknya menggunakan minyak zaitun. Anda bisa mengoleskankan pada wajah maupun leher.

Lakukanlah setelah mandi dan sebelum tidur secara rutin. Di dalam minyak zaitun, terkandung banyak vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga mencegah timbulnya kulit kering dan flek hitam.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Manfaat minyak zaitun berikutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama bagi ibu hamil yang sangat rentan dengan penurunan kondisi kesehatan, terutama dalam periode awal kehamilan. Kandungan squelene yang terdapat dalam minyak zaitun bisa dimanfaatkan dengan diminum bersama air hangat.

Cara ini akan mencegah influenza dan demam pada ibu hamil. Selain itu, khasiat minyak zaitun juga dapat mencegah penyakit hepatitis bagi janin.

Memperkuat Pertumbuhan Tulang dan Otot Janin
Selain dioleskan, minyak zaitun juga dapat dicampurkan ke dalam resep makanan tertentu. Tentu, rasanya tidak sama seperti minyak goreng biasa yang banyak menambahkan lemak ke dalam makanan. Manfaat minyak zaitun yang mengandung banyak kalsium ini dapat memperkuat pertumbuhan tulang dan otot pada janin.

Pembentukan tulang dan otot janin mulai terjadi sejak usia 3 bulan di dalam kandungan. Tulang dan otot akan terbentuk sempurna saat usia kandungan menginjak 9 bulan.

Melancarkan Sirkulasi Darah
Minyak zaitun juga berkhasiat untuk melancarkan sirkulasi darah pada ibu hamil. Ibu hamil sering kali mengeluh nyeri pada pinggang, karena menopang berat perut yang semakin membuncit setiap harinya. Lama kelamaan sirkulasi peredaran akan sedikit terganggu.

Banyak di antara ibu hamil yang kemudian mengalami lebam di leher dan bengkak pada kedua kaki, karena sering berjalan dan bergerak aktif. Minyak zaitun sangat bermanfaat sebagai minyak pijat urut untuk sekadar meluruskan kaki yang bengkak dan melancarkan sirkulasi darah.

Mencegah Varises
Ibu hamil akan mengalami perubahan tubuh semenjak mengandung, dan sedikit menekan pinggul ke belakang untuk menjaga keseimbangan tubuh agar tidak terjatuh saat berjalan. Karenanya, otot ibu hamil banyak berkerut, sehingga memicu timbulnya varises pada paha atau kaki.

Ibu-ibu hamil biasanya tidak percaya diri ketika varises di kakinya dilihat oleh orang lain. Anda dapat menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada setiap lekukan tubuh, seperti leher, lengan, dan kaki.

Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
Manfaat minyak zaitun sudah nyata terbukti dalam mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada ibu hamil. Jika Anda sedang hamil, tidak ada salahnya mencoba memakai minyak zaitun untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Semoga bermanfaat!

PASTIKAN AMAL YG ASLI UNTUK DAPAT MANAFAAT DAN ELAK MUDARAT!

More info
www.facebook.com/QuranicFoods
www.OliveAsli.blogspot.com
WhatsApp 0175750810 Us Zaki

0 comments:

Post a Comment

Certificates

Certificates

Jom hidupkan amalan QuranicFoods Makanan Sunnah.. Jom Like

_

Jom view | ||QuranicFoods!